Translate

Jumat, 17 April 2015

Apa Sih Bedanya Pintar, Cerdas Dan Jenius??



Pernah ga sih berpikir apa perbedaan pintar, cerdas dan jenius? Nah tiga kata ini sedang menggerogoti pikiran saya saat ini, makanya saya membuat postingan ini. Buka mbah Google untuk cari-cari informasi mengenai perbedaan antara pintar, cerdas dan jenius. Akhirnya rasa penasaran saya terobati dengan menemukan informasi-informasi terkait apa itu pintar, cerdas dan jenius. Nah berikut ini kesimpulan dari perbedaan ketiga kata itu yang coba saya terjemahkan dengan kata-kata saya sendiri gaes.
  • Pintar
Sekalinya pintar itu bukan karena faktor turunan lho gaes. Awalnya saya mengira orang pintar itu karena memang ada faktor keturunan tapi ternyata tidak. Ternyata pintar itu bisa diasah *kaya pisau*. Iya ternyata orang pintar itu adalah orang yang mau belajar. Jadi intinya semua orang itu bisa pintar asal mereka tekun dan giat untuk belajar.
  • Cerdas
Berbeda dengan pintar, ternyata orang cerdas karena faktor genetika atau keturunan. Orang cerdas pasti pintar, namun orang pintar belum tentu cerdas. Jadi beruntunglah buat para pembaca semua yang faktor genetika dari orang tuanya memang sudah memiliki gen cerdas. Perbedaan antara orang cerdas dan pintar adalah orang cerdas lebih cepat menyerap ilmu baru dibanding dengan orang pintar. Jika orang pintar perlu beberapa kali belajar untuk memahami ilmu baru, orang cerdas tidak perlu berlama-lama belajar untuk menyerap ilmu baru, karena memang orang cerdas memiliki daya tangkap yang cukup kuat.
  • Jenius
Albert Einstein, Thomas Alpha Edisson yah tentu para pembaca tau siapa mereka bukan? Mereka lah contoh-contoh orang jenius. Orang jenius itu adalah orang yang bagi kita orang yang biasa-biasa saja sulit dipahami. Bahkan ada yang bilang jenius dengan gila itu beda tipis. Nah lho…wajar memang jika ada beberapa orang yang berkata seperti itu karena orang jenius adalah orang yang memiliki daya pikir yang tinggi dengan daya imajinasi, kreatifitas di atas rata-rata. Biasanya orang jenius ini menguasai satu bidang tertentu atau bahkan beberapa bidang. Bahkan mungkin orang-orang jenius adalah pencipta atau penemu sesuatu entah itu rumus, teori atau bahkan yang lainnya. Jadi beda yah antara jenius dan gila hahaha. Kalau jenius jelas-jelas berpikir dengan rasional ya gaes.
Nah kesimpulan yang bisa diambil dari perbedaan pintar, cerdas dan jenius adalah
  • Orang pintar belum tentu cerdas dan jenius
  • Orang cerdas pasti akan selalu pintar namun belum tentu jenius
  • Orang jenius pasti akan selalu pintar dan cerdas.
Terjawab juga rasa penasaran saya mengenai pintar, cerdas dan jenius yang akhirnya bisa menjadi postingan di blog saya ini. Semoga bisa bermanfaat untuk semua pembaca.

1 komentar:

  1. Gan saya itu orangnya jenius loooool,jenius racunin orang yuk add fb saya Paninggaran Membangun...Balas min☺

    BalasHapus