Translate

Rabu, 04 Maret 2015

Minum susu cokelat saat sarapan, sehatkah?

 Minum susu cokelat saat sarapan, sehatkah?


Ketika sedang bosan, tergesa-gesa, dan malas sarapan, banyak orang hanya minum segelas susu di pagi hari. Apakah ini cukup untuk memberikan nutrisi yang sama dengan sarapan sereal? Tentunya minum segelas susu lebih baik daripada melewatkan sarapan sama sekali.

Jika Anda hanya sempat minum segelas susu saat sarapan, ada baiknya untuk memilih susu cokelat. Ketika menginginkan makanan yang instan, minuman bernutrisi untuk sarapan seperti susu cokelat adalah pilihan terbaik. Susu cokelat mengandung vitamin dan zat esensial lain seperti kalsium, zat besi, magnesium, dan lainnya.

Namun sebelum membiasakan diri minum susu cokelat di pagi hari, sebaiknya simak dulu beberapa fakta tentang susu cokelat berikut ini, seperti dilansir oleh Boldsky (01/03).

1. Sumber nutrisi
Susu cokelat adalah sumber nutrisi yang baik. Anda tak hanya bisa mengonsumsinya saat sarapan, melainkan juga setelah berolahraga. Pelatih kebugaran biasanya menyarankan minum cokelat setelah berolahraga karena bisa memberikan nutrisi penting untuk mengembalikan tenaga setelah berolahraga.

2. Sarapan ringan
Jika Anda menyiapkan makan siang yang berat, susu cokelat bisa menjadi pilihan sarapan ringan yang tepat dan bernutrisi. Minum segelas susu cokelat dengan biskuit akan membuat Anda kenyang selama beberapa jam dan membuat Anda bisa makan banyak saat jam makan siang.

3. Kadar gula di dalamnya
Kadar gula dalam susu cokelat sempat menuai kontroversi. Jika Anda memiliki masalah dengan gula, sebaiknya hindari makanan manis lainnya saat minum susu cokelat. Dengan begitu, gula yang terkandung dalam susu cokelat tak akan sampai mengganggu kesehatan Anda.

4. Tambahkan nutrisi
Menurut Anda, susu cokelat tak cukup bernutrisi? Anda bisa menambahkan beberapa bahan lain seperti kacang almond, atau mede di dalamnya. Ini tak hanya membuat susu cokelat terasa lebih enak, tetapi juga menyehatkan dan bernutrisi.

5. Hanya minum sekali
Jika Anda atau anak Anda mengonsumsi susu cokelat saat sarapan, sebaiknya jangan biarkan mereka minum lagi di siang atau malam hari. Batasi minum susu cokelat hanya sekali sehari untuk menghindari penambahan berat badan.

Jadi, itulah beberapa fakta mengenai susu cokelat. Sekarang Anda bisa memutuskan apakah susu cokelat cukup bernutrisi untuk dijadikan sarapan. Tentunya ada banyak jenis makanan yang lebih bernutrisi dari susu cokelat untuk dijadikan sarapan. Namun pada saat-saat tertentu ketika Anda tak punya waktu dan ingin hal yang instant, susu cokelat bisa jadi penolong Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar