Translate

Rabu, 20 Mei 2015

Sunrise and Walking Up Mount Bromo



Suka travelling yang menantang? Travelling ke Gunung Bromo bisa menjadi pilihan. Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terkenal dengan Kaldera atau lautan pasir dan kawah yang eksotis, serta pemandangan matahari terbit (Bromo Sunrise Tour)  yang sangat indah. Kawasan Wisata Bromo terletak pada ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut, dan di apit oleh empat kabupaten bagian dari pemerintahan Propinsi Jawa Timur yakni Kabupaten Malang, Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang.

13e2888d60e46562e4e8733b5a2a7e87

Walaupun Gunung Bromo berstatus gunung yang masih aktif, Gunung Bromo sangat diminati wisatawan karena berkunjung ke Gunung Bromo sangatlah istimewa karena  lautan pasirnya yang  luas sekitar 10 kilometer persegi mengelilingi  kawah Bromo yang mengepulkan asap putih.

Dari puncak gunung, wisatawan  bisa menikmati matahari terbit (sunrise), hamparan lautan pasir luas, dan pemandangan latar belakang yang indah yaitu gunung Semeru, Gunung Bromo dan Gunung Batok. Untuk mencapai puncak, para pengunjung biasanya memakai kendaraan mobil Jeep, namun adapula yang nekat mendaki dengan berjalan kaki, dan tentu saja medannya pun tidak mudah.

1143cb57621b250329a8f3a9e2be3345

Untuk dapat menikmati wisata Bromo yang maksimal, waktu yang terbaik  adalah pada saat musim kemarau antara bulan Mei sampai Oktober karena pengunjung bisa menikmati keindahan panorama Gunung Bromo dengan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar